nusakini.com- Pamekasan-PSM Makassar akan dijamu Madura United (MU) pada leg kedua semifinal Piala Indonesia 2019 di Stadion Ratu Pamelingan, Minggu (7/6/2019). Juku Eja datang ke markas MU dengan modal kemenangan 1-0 pada leg pertama di Makassar (30/6). 

Sumber internal PSM, pada pertandingan nanti, pelatih Darije Kalezic akan memainkan Eero Markkanen sebagai tombak utama. Menariknya, Darije tetap memainkan Guy Junior sebagai stater di posisi sayap kanan dan Zulham Zamrun di kiri.

Kalau skenario ini betul, Bayu Gatra kembali harus bersiap dari bangku cadangan. Hal ini disayangkan Faisal Maricar, pengamat sepakbola yang juga eks bek PSM. "Sebaiknya Darije memberi kesempatan kepada Bayu Gatra. Saya yakin dia tentu punya motivasi lebih bermain di hadapan pendukung Madura. Apalagi dia tidak masuk line-up pada partai terakhir di Liga 1," terang Faisal.

Menurut Faisal dengan Bayu dan Zulham di posisi sayap, konsentrasi lini belakang MU bakal terpecah. Situasi ini bisa memberikan keuntungan buat PSM yang tak diperkuat kreator serangan, Wiljam Pluim (akumulasi kartu). Peran Pluim bakal dilakoni Rasyid Bakri yang ditopang Marc Klok dan Rizky Pellu. (ab)

Prediksi Starter PSM

Formasi (4-3-3)

Rivki Mokodompit;Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi; Marc Klok, Rizky Pellu, Rasyid Bakri; Guy Junior, Eero Markkanen, Zulham Zamrun